Cara Cek HP Asus Zenfone Android Asli atau Palsu Terbaru.

Di artikel sebelumnya kami telah membahas tentang cara cek keaslian SAMSUNG android dan XIAOMI. Akan tetapi kali ini giliran Asus Zenfone yang akan kami bahas. Mungkin smartphone yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi anda pecinta android. Produk Zenfone sendiri dirilis pada tahun 2014 lalu dengan spesifikasi yang cukup tinggi dengan harga yang sangat murah untuk smarphone dikelas yang sama. Produk zenfone pertama yang dikeluarkan Asus adalah Asus Zenfone 4, 5, dan 6. Penjualannya pun dapat dibilang sukses dipasaran indonesia dan mampu bersaing dengan vendor kelas atas. Merasa tidak puas dengan itu semua, Asus kembali mengeluarkan produk zenfone 2 dan yang terbarunya yaitu zenfone 3 dengan spesifikasi yang sangat bagus dan harga yang ditawarkannya pun sangat murah untuk kelas smartphone dengan Kapasitas RAM 3GB / 4GB.

Cara cek HP Asus Zenfone Asli atau Palsu
Hp Asus Zenfone Asli
Akan tetapi sangat disayangkan, sekarang ini banyak sekali smartphone palsu yang beredar dipasaran indonesia. Salah satunya untuk Asus Zenfone palsu yang di buat oleh orang - orang yang tidak bertanggung jawab. Tentunya anda tidak ingin tertipu ketika mau membeli produk Asus Zenfone tersebut, bukan? Nah, kali ini kami akan memberikan tips tentang Cara Cek HP Asus Asli atau Palsu yang mungkin dapat membantu anda ketika mau membeli Asus Zenfone. Berikut ini adalah ulasannya.

Cara Cek HP Asus Zenfone Android Asli atau Palsu.


1. Membandingkan Harga Asus.


Asus memang menawarkan harga yang relatif murah. Akan tetapi anda juga harus berhati - hati ketika ada penjual yang menawarkan harga murah dibawah standardnya. Sebaiknya anda cari tahu terlebih dahulu harga standard untuk ponsel yang mau anda beli. Anda jangan sampai menyesal dikemudian hari karena tergiur harga murah dibawah standard.

2. Periksa Tampilan Fisik.


Jika dilihat secara sekilas memang produk Asus palsu sangat mirip sekali dengan yang asli. Akan tetapi bila dilihat secara teliti maka akan terlihat perbedaannya, mulai dari bentuk, warna, dan desainnya berbeda. Misalnya Asus Zenfone yang asli memiliki logo Intel atau Asus yang tertera dibelakang layar dan apabila disentuh akan terasa timbul sedangkan untuk produk palsu hanya ada hologram dan tempelan yang lama - kelamaan akan hilang.

3. Cek Spesifikasi Asus Zenfone.


Sebelum anda membeli ponsel Asus sebaiknya anda ketahui terlebih dahulu spesifikasi ponsel yang mau anda beli. Anda bisa mencarinya di internet atau bertanya kepada teman yang mengerti android. Misalnya untuk spesifikasi Asus Zenfone 3 yaitu layar IPS LCD 5.5 inchi full HD, menjalankan OS Android 6.0 Marsmallow dengan ZenUI 3.0, jaringan 4G LTE, CPU Snapdragon 625 Octa Core 2.0 GHz, RAM 3GB / 4GB, dan lain - lain. Apabila anda membeli Zenfone 3 kemudian tidak sesuai dengan spesifikasi diatas maka sudah dipastikan ponsel tersebut palsu.

4. Cek IMEI Asus.


Cara selanjutnya dengan mengecek IMEI yang ada di ponsel Asus. Cara ini sangat efektif untuk mengetahui keaslian dari produk Asus yang anda beli. Untuk dapat mengecek nomor IMEI yang terdapat pada ponsel Asus, anda cukup masukan kode *#06#. Tunggulah beberapa saat dan akan muncul nomor IMEI dilayar anda. Kemudian anda cocokan nomor tersebut dengan nomor IMEI yang ada pada box. Apabila nomor IMEI tersebut sama maka sudah dipastikan ponsel tersebut asli.

5. Asus Pakai Chipset Intel.


Asus memang menjalin kerjasama dengan perusahaan besar Intel untuk menyematkan Chipset dalam beberapa smartphone series Zenfone. Jika ada ponsel Asus yang harusnya menggunakan chipset Intel Atom, tapi kemudian ponsel tersebut menggunakan chipset yang lain. Maka sudah dipastikan ponsel tersebut palsu. Namun, tidak untuk produk terbarunya yaitu Asus Zenfone 3.

6. Kode Rahasia Asus Zenfone.


Smartphone android biasanya memiliki kode rahasianya masing - masing. Kode rahasia ini berfungsi untuk mengecek kualitas hardware dan software pada ponsel tersebut. Tidak hanya itu saja kode ini juga berguna untuk mengecek keaslian produk Asus Zenfone tersebut. Anda cukup masuk kemenu kalkulator kemudian ketik
( .12345+= ). Selanjutnya akan muncul beberapa menu seperti Touch_Test, BT_Test, WiFi BUS_Test, Batery_Test, dan masih banyak lagi. Apabila menu tersebut muncul sudah pasti ponsel itu asli. Kode rahasia ini juga berguna untuk anda yang ingin membeli ponsel Second. Karena dapat mengecek kualitas dan keaslian ponsel tersebut.

7. Cek Garansi Asus.


Setiap Smartphone apapun merknya pasti selalu memberikan garansi 1 tahun bagi pembeli. Hal ini menjadi bukti bahwa produk mereka memiliki kualitas dalam jangka waktu yang lama. Bila anda ditawarkan Asus Zenfone dengan Harga murah dan waktu garansi tidak mencapai 1 tahun sebaiknya anda tolak. Karena produk tersebut tidak sesuai dengan garansi yang telah ditetapkan dan mungkin saja ponsel itu palsu.

Itulah bebrapa tips mengenai Cara Cek HP Asus Zenfone Asli atau Palsu. Mungkin tips ini berguna bagi anda ketika hendak membeli ponsel Asus Zenfone. Silahkan anda share artikel ini. Dan jangan lupa untuk like Fanspage Facebook kami yang tertera dihalaman ini.

Sedikit saran, sebaiknya anda ajak teman yang mengerti tentang android ketika membeli ponsel. Mungkin teman anda dapat membantu dalam memilih kualitas ponsel yang bagus. Dan pastinya dapat membantu dalam hal tawar menawar.

Mau dapet info gratis melalu email?

1 Response to "Cara Cek HP Asus Zenfone Android Asli atau Palsu Terbaru."

  1. Akhir-akhir ini saya sering menjumpai hp asus dgn harga murah dari biasanya. Saya jadi ragu untuk membelinya.

    BalasHapus

Follow by Email