Apakah Tempered Glass Lebih Baik dari Anti Gores Plastik ? Ini Perbedaannya.

Perbedaan antara tempered glass dan anti gores plastik.

Anti gores merupakan salah satu aksesoris yang cukup penting untuk ponsel layar sentuh. Ada beberapa jenis anti gores layar yang tersedia di pasaran salah satunya jenis anti gores plastik dan tempered glass
(anti gores kaca). Namun, sekarang pelindung layar menuai pro dan kontra di para pengguna smartphone. Sebab dijaman sekarang ini ada beberapa smartphone yang sudah ditanamkan screen protector oleh produsennya masing - masing. Jadi perlukah anti gores untuk smartphone ? Menurut kami aksesoris ini sangat penting untuk dipasang dilayar ponsel. Meskipun ponsel tersebut sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass, atau semacamnya. Sebab ada beberapa kasus yang mengalami layarnya tergores meskipun sudah dilindungi oleh Gorilla Glass. Maka dari itu sebaiknya anda gunakan pengaman tambahan untuk melindungi layar.

Perbedaan Antara Tempered Glass dan Anti Gores Plastik

Seperti yang sudah kami sebutkan diatas anti gores ada bermacam - macam. Jika anda bingung untuk memilih antara tempered glass atau anti gores plastik. Kali ini kami akan memberikan perbedaan dari keduanya.

Segi Harga.
Pertama dilihat dari harganya, anti gores plastik memiliki harga lebih murah dibandingkan Tempered Glass. Untuk satu pelindung layar plastik dapat dijual dengan harga Rp. 9.000 sampai Rp. 35.000. Sedangkan untuk pelindung kaca dibanderol dengan harga Rp. 30.000 sampai ratusan ribu rupiah. Perbedaan harga dari anti gores itu sendiri tergantung kualitas material plastik atau kaca yang dipakai, dan teknologi yang dipasangnya seperti lapisan oleophobic (untuk mengurangi bekas sidik jari).

Ketahanan.
Jika dari segi ketahanan tempered glass lebih kuat dibandingkan anti gores plastik dengan harga yang sama. Karena plastik memiliki resiko besar terhadap goresan. Sebab memiliki ketebalan yang sangat tipis yakni 0,1 mm. Tidak seperti pelindung kaca yang cukup tahan untuk menjaga layarnya tetap mulus. Karena memiliki dimensi cukup tebal yakni 0.3 - 0.5 mm.

Segi Kenyamanan.
Jika ponsel anda sudah dibekali dengan teknologi Corning Gorilla Glass atau sejenisnya. Jari anda akan merasakan perbedaan bila memasang anti gores plastik. Seperti ketika menggeser layar menggunakan jari akan ada perubahan yang nanti akan anda rasakan. Berbeda dengan tempered glass yang tidak memiliki perubahan, karena hampir sama seperti layar aslinya. Untuk anti gores plastik jika sudah terlalu lama akan kurang nyaman untuk digunakan.

Tampilan.
Jika anda menggunakan pelindung kaca, maka akan terlihat perubahan terhadap tampilan ponsel anda. Karena untuk kaca memiliki dimensi yang cukup tebal, sehingga akan terlihat lebih menonjol terutama untuk perangkat sperti Oppo. Berbeda dengan anti gores plastik yang memiliki ketebalan sangat tipis. Jadi tidak akan memiliki dampak terhadap tampilan.

Pemasangan.
Pelindung plastik meiliki proses pemasangan yang terbilang sulit bagi seorang pemula. Karena anti gores jenis ini memiliki bentuk yang mudah berubah, butuh ketelitian untuk memasang pelindung plastik. Tetapi untuk tempered glass memiliki proses pemasangannya cukup mudah karena bentuknya yang kaku. Dan anda tetap harus membersihkan layar terlebih dahulu agar terlihat lebih bersih dan mendapatkan hasil yang sempurna.

Itulah beberapa perbedaan dari tempered glass dan anti gores plastik. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi silahkan anda pilih sesuai kebutuhan dan selera anda. Terima kasih.

Mau dapet info gratis melalu email?

0 Response to "Apakah Tempered Glass Lebih Baik dari Anti Gores Plastik ? Ini Perbedaannya."

Posting Komentar

Follow by Email