Cara Mudah Flash Samsung Galaxy J1 SM-J100H Dengan Odin Dijamin Sukes

Cara Mudah Flash Samsung Galaxy J1 SM-J100H Dengan Odin Dijamin Sukes

Cara Mudah Flash Samsung Galaxy J1 Lewat PC.

Buat kamu yang ingin melakukan flashing Samsung Galaxy J1, saat ini kamu berkunjung ke blog yang tepat. Dalam artikel ini androidkuma akan membagikan tutorial tentang flash Samsung Galaxy J1 dengan Odin. Seseorang melakukan flash biasanya dikarenakan smartphone miliknya mengalami kerusakan pada sistem, seperti sering melakukan restart, sistem UI telah berhenti, dan bootloop. Maka salah satu cara terbaik ialah dengan flashing.

Melakukan flash Samsung Galaxy J1 caranya sama seperti Flash Samsung Galaxy J7 Prime. Dibutuhkan aplikasi pendukung lain dan perangkat komputer. Namun, perlu kamu ingat bahwa melakukan flash akan menghapus semua file yang tersimpan di memori internal. Jadi kamu jangan kaget ketika hal itu terjadi. Sebelum melakukan flash, silahkan kamu unduh aplikasi pendukung dibawah ini.

Alat yang kamu butuhkan :

Flashing Samsung Galaxy J1 dengan Odin v3.11.1.

Silahkan klik untuk mengunduhnya, saya sarankan kamu menggunakan WiFi karena file ini memiliki ukuran 500MB keatas. Jika semua sudah siap langsung saja ikuti langkah flash Samsung J1 SM-J100H dibawah.
  • Pertama kamu install Samsung Drive di komputer kamu.
  • Extract Odin dan Firmware Samsung J1 yang kamu download tadi.
  • Matikan ponsel Samsung J1, sebaiknya ponsel tersebut memiliki daya baterai diatas 50% agar proses flashing berjalan lancar.
  • Setelah ponsel benar - benar mati, kemudian masuk mode download dengan tekan dan tahan tombol Home +Power + Volume Down secara bersamaan. Ketika dalam mode download tekan volume Up untuk continue.
    Cara masuk mode download samsung galaxy J1 SM-J100H
  • Buka Odin, hubungkan ponsel ke komputer menggunakan kabel data dan tunggu sampai muncul tanda biru di Odin.
    Flash samsung galaxy J1 lewat Odin v3.11.1
  • Tambahkan file firmware Samsung Galaxy J1 ke kolom AP / PDA.
  • Silahkan kamu centang Auto Reboot dan F.Reset Time, jangan centang Re-Partition.
  • Langkah terakhir klik "START" pada Odin. Maka proses flashing Samsung Galaxy J1 akan berjalan. Proses ini membutuhkan waktu yang cukup lama sekitar 10 menit lebih.
  • Apabila proses flash berhasil, akan muncul tanda "PASS" berwarna hijau.
    Cara Flash samsung galaxy J1 lewat PC
  • Setelah itu cabut ponsel Samsung J1 di komputer dan copot baterainya. Selanjutnya nyalakan kembali, restart pertama akan membutuhkan waktu yang lama sekitar 5-10 menit tunggu sampai masuk ke Home Screen. SELAMAT FLASH BERHASIL!!
Nah, itulah tutorial Flash Samsung Galaxy J1 SM-J100H yang bisa androidkuma berikan. Perlu diperhatikan apabila tanda biru di Odin tidak muncul, coba kamu install ulang Samsung Drivenya. 

Mau dapet info gratis melalu email?

0 Response to "Cara Mudah Flash Samsung Galaxy J1 SM-J100H Dengan Odin Dijamin Sukes"

Posting Komentar

Follow by Email