Cara Flash Hp Samsung Galaxy J7 Prime SM-G610F Dengan Mudah.

Cara Flash Samsung Galaxy J7 Prime dengan mudah

Samsung Galaxy J7 Prime secara resmi dirilis pada bulan september 2016. Ponsel pintar ini cukup laris dipasaran, karena sepesifikasinya yang cukup gahar. Apalagi untuk kebutuhan gaming Samsung Galaxy J7 Prime cukup bisa diandalkan. Dengan dibekali kapasitas RAM 3GB dan prosesor yang memumpuni membuat ponsel ini mampu memberikan kinerja yang sangat baik. Namun, secanggihnya smartphone pasti pernah mengalami kerusakan. Tidak hanya Samsung Galaxy J7 Prime saja, smartphone lain juga pasti pernah mengalaminya.

Masalah yang sering dialami biasanya bootloop atau kerusakan pada bagian sistem / software. Ini merupakan masalah yang cukup ringan yang bisa kita atasi sendiri, jadi kamu tidak perlu repot untuk membawanya ke tempat servis HP. Nah untuk memperbaiki bootloop biasanya dilakukan dengan beberapa cara. Namun, kali ini androidkuma akan memberikan cara paling jitu untuk mengatasi masalah pada Samsung Galaxy J7 Prime yang bootloop yaitu dengan cara flash.

Cara melakukan flashing.

Melakukan flash Samsung Galaxy J7 Prime, kamu perlu menggunakan PC atau laptop serta mengunduh aplikasi pendukung flashing. Dibawah ini adalah aplikasi yang harus kamu unduh terlebih dahulu :
Apabila Firmware diatas tidak cocok dengan versi Samsung Galaxy J7 Prime kamu miliki, kamu bisa mengunjungi situs 
sammobile. Jika semua aplikasi diatas sudah siap, selanjutnya lakukan tahap - tahap melakukan flash, berikut penjelasannya.

Langkah - langkah flash Samsung J7 Prime SM-G610F.

  • Langkah yang pertama, pastikan baterai Samsung Galaxy J7 kamu diatas 50%. Karena melakukan flash membutuhkan waktu cukup lama. Hal ini bertujuan agar smartphone tidak kehabisan daya ditengah proses flashing.
  • Selanjutnya matikan ponsel kamu, sebaiknya kamu copot baterai agar ponsel benar - benar mati.
  • Extract semua aplikasi pendukung yang sudah kamu download, seperti Samsung Drive, Odin, dan Firmware.
  • Setelah semua diextract, kemudian kamu masuk ke mode download di Samsung Galaxy J7 Prime. Caranya tekan dan tahan Tombol Volume Bawah+Home+Power secara bersamaan. Bila sudah masuk ke Mode Download silahkan pilih continue dengan menekan tombol volume.
  • Kemudian kamu buka Odin yang sudah kamu download dikomputer, dan hubungkan Samsung Galaxy J7 Prime kamu menggunakan kabel data. Jika sudah terhubung akan ditandai warna biru seperti yang ditunjukan pada gambar dibawah. Jika masih belum terhubung coba kamu extract ulang Samsung drive.
    Cara Flash Samsung Galaxy J7 Prime Via Odin3
  • Kemudian tambahkan file firmware yang sudah kamu extract tadi kekolom AP / PDA. File tersebut memiliki format .md5. 
  • Selanjutnya klik START, dan tunggu proses falshing berjalan. Proses ini membutuhkan waktu yang cukup lama.
  • Apabila flashing berjalan sukses maka akan ditandai dengan PASS berwarna hijau.
    Langkah - langkah melakukan flash samsung galaxy j7 prime
  • Langkah terakhir, copot baterai Samsung Galaxy J7 Prime kamu, kemudian nyalakan.
Selamat!! Ponsel Samsung Galaxy J7 Prime kembali normal. Bagaimana cukup mudah bukan melakukan flash Samsung Galaxy J7 Prime ? Silahkan kamu coba sendiri. Semoga berhasil

Mau dapet info gratis melalu email?

2 Responses to "Cara Flash Hp Samsung Galaxy J7 Prime SM-G610F Dengan Mudah."

  1. Balasan
    1. Itu ga pake pasword gan, itu kan langsung menuju situs resminya.

      Hapus

Follow by Email