Cara Flashing Samsung Galaxy J5 SM-J500G Dengan Mudah

Cara Flash Samsung Galaxy J5 SM-J500G Lewat PC.

Cara-flash-samsung-galaxy-j5-sm-j500g-dengan-mudah

Samsung Galaxy J5 SM-500G merupakan smartphone samsung yang dirilis pada bulan juni 2015. Berbekal spefikasi gahar dengan kapasitas RAM 1.5 GB, membuat Samsung Galaxy J5 sukses terjual dipasaran. Pasalnya smartphone ini memberikan kinerja yang cukup ringan dalam melakukan multitasking atau bermain game. Namun, apa jadinya bila Samsung Galaxy J5 yang kamu miliki mengalami kerusakan, misalnya bootloop atau stuck dilogo tanpa masuk ke Home Screen. Bila masalah ini terjadi solusi terbaik untuk membuat smartphone kamu normal adalah dengan melakukan Flashing.

Buat kamu yang belum tahu apa itu flashing, ini ada sedikit penjelasannya. Flash adalah proses install ulang firmware yang ada di dalam smartphone, dan flash pada smartphone hampir sama seperti install ulang pada laptop. Asal kamu tahu cara ini merupakan solusi terbaik dalam mengatasi semua kerusakan software pada smartphone. Jadi jika kamu berhasil melakukannya, saya jamin pasti Samsung Galaxy J5 kamu akan kembali normal. Namun, kamu juga harus tahu, setelah melakukan flash semua file yang tersimpan di memori internal akan ikut terhapus, tapi bila sebelumnya kamu melakukan Backup ke kartu memori file tersebut akan tetap ada.

Proses Flash Samsung Galaxy J5 SM-J500G.

Melakukan flash Samsung Galaxy J5 dilakukan dengan bantuan PC. Kamu harus mempersiapkan terlebih dahulu aplikasi pendukung seperti Firmware, Odin, dan Samsung Driver. Semua alat - alat itu sudah saya siapkan di bawah, kamu tinggal mengunduhnya saja.

Kemudian kamu pindahkan semua aplikasi tersebut ke komputer. Dan ikuti proses flash dibawah ini.

  1. Pastikan Smartphone Samsung Galaxy J5 yang akan di Flash dalam kondisi baterai 50% lebih.
  2. Simpan semua aplikasi yang sudah kamu download tadi dalam satu folder agar lebih mudah di cari. Lalu Extract semua file tersebut dan install Samsung Drivernya.
  3. Matikan Samsung Galaxy J5, lalu masuk ke Download Mode, caranya tekan dan tahan tombol Home+Power+Volume Bawah secara bersamaan. Sampai masuk ke Mode Download seperti dibawah ini. Lalu tekan Volume UP untuk melanjutkan.
    Cara-masuk-mode-download-samsung-galaxy-j5-sm-j500g
  4. Selanjutnya buka Odin dan sambungkan Samsung Galaxy J5 ke komputer menggunakan kabel data, sampai muncul warna biru yang menandakan smartphone itu sudah terhubung ke Odin. Jika tidak ada coba kamu install ulang Samsung Drivernya sampai smartphone tersebut sudah bisa terhubung.
    Cara-flash-samsung-galaxy-j5-sm-j500g-lewat-pc
  5. Kemudian masukan file firmware yang sudah di extract tadi kedalam AP/PDA.
  6. Dan pastikan Re-Partition tidak di centang.
  7. Terakhir klik START, proses flash akan berjalan. Kamu tinggal tunggu saja sampai selesai dengan munculnya tanda PASS di kotak hijau yang menandakan flash telah berhasil.
    Cara-flash-samsung-galaxy-j5-sm-j500g-via-odin
  8. Selanjutnya smartphone tersebut akan Restart secara otomatis, jika tidak silahkan kamu Restart manual. Tunggu sampai masuk ke Home Screen.
Sekian tutorial Flash Samsung Galaxy J5 SM-J500G yang bisa saya bagikan. Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu. Ikuti terus update terbaru mengenai Tips Android lainnya di androidkuma.com. Jangan lupa di Share dan Like Fanspage Facebook kami. Terima kasih sudah berkunjung.

Mau dapet info gratis melalu email?

1 Response to "Cara Flashing Samsung Galaxy J5 SM-J500G Dengan Mudah"

Follow by Email