Cara Paling Ampuh Flash Vivo Y15 Yang Mengalami Error

Cara Flash Vivo Y15 yang mengalami error.

Cara-Flash-Vivo-Y15-yang-mengalami-error

Bicara soal flash, mungkin sudah tidak asing lagi buat kalian pengguna smartphone. Flash sendiri merupakan proses install ulang software yang ada diperangkat smartphone. Seseorang melalukan flash biasanya ponsel yang dia gunakan mengalami masalah kerusakan software, seperti banyak aplikasi crash, sering restart otomatis, dan yang paling umum ialah mengalami bootloop (Berhenti di logo smartphone). Semua kerusakan diatas bisa kita tangani dengan mudah karena proses perbaikannya cukup di install ulang dan tidak perlu membongkar ponsel.

Dalam kesempatan ini androidkuma akan berbagi tutorial tentang cara flash Vivo y15 yang error. Namun sebelum ke langkah selanjutnya, silahkan kamu coba dengan Factory Reset siapa tahu ponsel kamu akan pulih tanpa melakukan flash. Untuk melakukannya kamu bisa baca artikel Cara Factory Reset Android.


Proses flashing Vivo Y15 menggunakan PC.

Sebelum melakukan flashing kamu harus siapkan dulu bahan - bahan pendukungnya. Karena flash Vivo Y15 dilakukan melalui bantuan perangkat PC. Silahkan kamu unduh bahan - bahan dibawah ini.

Semua aplikasi pendukung di atas memiliki total ukuran 1GB, jadi kamu perlu menyiapkan paket data yang cukup besar bila perlu gunakan sambungan WiFi. Nah, langsung saja kita lihat proses flashing Vivo Y15 dibawah ini.
  1. Langkah pertama, kamu pastikan dulu ponsel Vivo Y15 dalam kondisi baterai full atau minimal 50%. Agar proses flash tidak berhenti di tengah jalan karena kehabisan baterai.
  2. Extract semua aplikasi yang sudah kamu unduh tadi. Sebaiknya tempatkan dalam satu folder untuk mempermudah pencarian.
  3. Setelah itu kamu buka aplikasi Sp Flashtool di PC. Setelah masuk kamu akan melihat tampilan menu seperti dibawah ini. Kemudian klik scatter loading, saya tandai dengan angka 1.
    Flash-vivo-y15-lewat-pc
  4. Lalu cari file scatter di folder firmware yang sudah kamu extract tadi, dan masukan file tersebut.
  5. Selanjutnya pilih "Download Only", saya kasih tanda nomor 2. Lalu ceklis semua kotak yang ada dibawahnya dan klik Download.
    Flash-vivo-y15-dengan-sp-flashtool
  6. Kemudian matikan ponsel Vivo Y15 yang akan di flash, untuk memastikannya kamu bisa copot baterainya dan pasang kembali. Jika sudah dalam keadaan mati, sambungkan ke PC menggunakan kabel data.
  7. Jika USB Driver sudah benar terinstall, maka proses flash akan berjalan yang ditandai dengan warna kuning. Bila belum tersambung, kamu cabut dulu ponsel Vivo Y15, lalu install ulang USB Drivernya dan sambungkan kembali ponselnya.
    Flash-vivo-y15-dijamin-berhasil
  8. Proses ini memerlukan waktu cukup lama sekitar 10 menit, jadi bersabarlah sampai muncul ceklis warna hijau yang menandakan flashing telah berhasil. Silahkan kamu cabut ponsel ViVo Y15, lalu copot baterainya dan pasangkan kembali. Setelah itu restart, proses restart pertama membutuhkan waktu lama, jadi tunggu saja sampai masuk home screen. Selamat kamu telah berhasil !
Itulah tutorial flash HP Vivo Y15 yang bisa saya sampaikan. Semoga dengan tutorial ini ponsel tersebut kembali normal. Jangan lupa untuk like fanspage facebook kami, yang tertera dibawah halaman ini. Terima kasih.

Mau dapet info gratis melalu email?

0 Response to "Cara Paling Ampuh Flash Vivo Y15 Yang Mengalami Error"

Posting Komentar

Follow by Email