Cara Flash Oppo F1S Dengan PC Pakai SP Flashtool Dijamin Berhasil

Dikesempatan kali ini androidkuma.com akan berbagi tutorial tentang Flash Oppo F1S dengan PC menggunakan Sp flashtool. Melakukan flash Oppo F1S sebenarnya tidak terlalu sulit sahabat, caranya hampir sama dengan flash hp lain, hanya saja alat yang digunakannya berbeda tergantung dari prosesor yang dipakai.

Flash Hp Oppo F1S Lewat PC Menggunakan Sp FlashTool.

Flash-hp-oppo-f1s-lewat-pc-menggunakan-sp-flashtool

Flashing biasanya dilakukan ketika Hp tersebut mengalami eror, entah karena gagal root, adanya aplikasi yang rusak, bootloop dan masih banyak lagi penyebab lainnya. Nah, mungkin Hp Oppo F1S yang kamu pakai mengalami salah satu masalah yang sudah saya sebutkan tadi. Maka dari itu sebaiknya segera perbaiki dengan flashing. Melakukan Flash Hp Oppo F1s merupakan cara yang cukup ekstrem, karena mengakibatkan semua file yang tersimpan di memori internal ikut terhapus. Sebenarnya ada cara lain untuk mengatasi hp android bootloop, dan saya sudah membuat artikelnya. Namun, jika kamu sudah melakukan beberapa cara lain tapi tidak berhasil, maka kerusakan yang kamu alami cukup parah, dan solusi paling ampuh adalah Flash.

Proses Flash HP Oppo F1S.

Sebelum melakukan flashing, kamu harus mempersiapkan alat pendukungnya. Alat yang saya maksud adalah aplikasi yang akan membantu kita dalam melakukan flash. Dan saya sudah mempersiapkannya dibawah ini.

Silahkan kamu download terlebih dahulu aplikasi diatas. Saya sarankan kamu gunakan WiFi untuk mengunduhnya, karena file ini memiliki ukuran yang besar. Baiklah mari kita lihat tutorialnya dibawah ini.
  1. Langkah pertama, Install USB Driver di komputer yang akan kamu gunakan.
  2. Extract Sp Flash tool dan File Firmwarenya. Sebaiknya simpan dalam satu folder agar lebih mudah mencarinya.
  3. Buka aplikasi Sp Flash tool, lalu klik bagian Scatter Loading. Cari File Scatter di dalam folder Firmware yang sudah di extract. 
  4. Setelah file masuk di Flash tool, selanjutnya pilih mode "Download Only".  Lalu klik download.
    Cara-flash-hp-oppo-f1s-via-flash-tool-dengan-mudah
  5. Kemudian kamu matikan HP Oppo F1S, dan pastikan baterai terisi minimal 50%. Karena prosesnya memerlukan waktu lama.
  6. Sambungkan HP Oppo F1S, ke perangkat PC. Jika USB Driver sudah terinstall dengan benar, maka HP akan terhubung dengan PC, proses Flashing akan berjalan dan di tandai dengan warna kuning. Jika belum terhubung silahkan kamu install ulang USB Drivernya.
  7. Proses flash memerlukan waktu sekitar 10 menit, jadi tinggal tunggu saja sampai ada tanda hijau, yang menandakan flashing telah berhasil.
  8. Terakhir kamu cabut kabel data. Kemudian restart. Restart pertama butuh waktu sekitar 5 menit, jadi kamu perlu bersabar sampai HP Oppo kamu benar - benar masuk Menu Home Screen. Selamat HP Oppo F1S kamu berhasil di flash.
Sekian tutorial Flash Hp Oppo F1S lewat PC yang bisa saya sampaikan. Semoga cara diatas dapat membantu masalah yang kamu hadapi sekarang. Jangan lupa untuk like Fanspage Facebook kami, terima kasih sudah berkunjung.

Mau dapet info gratis melalu email?

8 Responses to "Cara Flash Oppo F1S Dengan PC Pakai SP Flashtool Dijamin Berhasil"

  1. ga bisa gan,,gw udah lakuin cara diatas, install driver juga sudah sama persis dengan yang di Video, tapi tetap tidak berhasil...

    BalasHapus
  2. loading kuningnya kok gak muncul ya gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu ada 2 kemungkinan gan.. antara USB Driver tidak terinstal dengan benar atau kabel USBnya ga konek ke Smartphonenya..

      Jadi pastikan USB Drivernya di install dengan benar ya gan.

      Hapus
    2. TOLONG gan ...gemana cara instal USB driver nya yg benar

      Hapus
    3. Untuk Install USB Driver,supaya lebih jelas agan bisa lihat video yang ada di situs sp flashtoolnya. Di sana sudah ada video cara install USB driver..

      Hapus
  3. kalo flash tool error
    the load scatter file is invalid!
    [HINT]:
    please check scatter file and select again!

    itu gimana padahal saya sudah download frimware di link yg agan sarankan di atas
    mohon pencerahanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh, ya untuk Extract firmwarenya sudah benar belum gan?

      Hapus

Follow by Email