Cara Flash HP Xiaomi Redmi 4 Yang Mati Total Via Mi Flash

Cara Flash HP Xiaomi Redmi 4 Via Mi Flash.

Cara-flash-hp-xiaomi-redmi-4-yang-bootloop-lewat-pc

Xiaomi Redmi 4 merupakan smartphone yang dibekali dengan spesifikasi tangguh namun dijual dengan harga terjangkau. Tak heran jika penjualan smartphone ini terbilang sukses di pasar smartphone indonesia. Nah, di kesempatan kali ini androidkuma akan membagikan tutorial Flash Xiaomi Redmi 4 Via Mi Flash. Buat kamu pengguna Xiaomi Redmi 4 mungkin tutorial ini bisa menjadi solusi terbaik untuk memperbaiki kerusakan pada smartphone kamu saat ini. Salah satunya bootloop atau matot yang sering terjadi pada smartphone.

Proses flash hp Xiaomi Redmi 4 yang bootloop lewat PC.

Sebelum melakukan Flashing Xiaomi Redmi 4, kamu harus mempersiapkan terlebih dahulu aplikasi - aplikasi pendukungnya. Karena untuk tutorial Flash Xiaomi kali ini kita menggunakan perangkat PC atau Laptop berbasis Windows. Dibawah ini adalah bahan - bahan yang harus di unduh.
Setelah semua bahan diatas kamu unduh, selanjutnya kamu siapkan PC atau Laptop, direkomendasikan 64Bit supaya proses Flashing berjalan lancar. Jika semuanya sudah siap langsung saja lihat langkah - langkah Flash di bawah ini.
  1. Pastikan Xiaomi Redmi 4 yang akan di flash memiliki baterai yang cukup, minimal 50%. Agar smartphone tidak mati di tengah proses yang sedang berlangsung.
  2. Pertama Install Mi PC Suite di PC.
  3. Selanjutnya Extract dan install Mi Flash, ikuti petunjuk penginstallannya.
  4. Kemudian Extract Firmware (ROM) yang sudah di download, dan simpan di Drive C atau D agar lebih mudah di deteksi. Jika sudah di Extract akan muncul folder image seperti gambar di bawah.
    Cara-flash-hp-xiaomi-redmi-4-yang-bootloop-lewat-pc
  5. Selanjutnya matikan Xiaomi Redmi 4 yang mau di flash. Lalu tekan volume UP + tombol Power secara bersamaan untuk masuk ke Mode Fastboot. Kemudian pilih Download. Seelah itu sambungkan perangkat tersebut ke PC menggunakan kabel data.
    Cara-masuk-mode-download-fastboot-xiaomi-redmi-4
  6. Buka Mi flash, dan masukan folder image yang tersedia di dalam firmware yang sudah di Extract. Setelah itu klik Refresh dan pastikan perangkat kamu terdeteksi seperti gambar di bawah. Kemudian centang flash all except storage dan terakhir pilih Flash.
    Cara-flash-hp-xiaomi-redmi-4-yang-bootloop-lewat-pc-via-mi-flash
  7. Maka proses flashing akan berjalan ditandai dengan warna hijau. Proses ini membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit, jadi tunggu saja sampai selesai.
    Cara-flash-hp-xiaomi-redmi-4-yang-bootloop-lewat-pc-via-mi-flash
  8. Apabila ada pemberitahuan succes, tandanya Xiaomi Redmi 4 kamu berhasil di flash. Kemudian cabut smartphone dari PC dan Restart. Selamat !! Smartphone kembali normal.
Itulah Cara Flash HP Xiaomi Redmi 4 yang bisa kami berikan. Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat buat kamu. Selamat mencoba! Terimakasih sudah berkunjung.

Mau dapet info gratis melalu email?

0 Response to "Cara Flash HP Xiaomi Redmi 4 Yang Mati Total Via Mi Flash"

Posting Komentar

Follow by Email