Cara Flash Vivo V5 Yang Mati Total Dengan PC

Cara Flash Vivo V5 yang mati total lewat PC.

Cara-flash-vivo-v5-yang-mati-total-lewat-pc

Smartphone Vivo V5 merupakan smartphone baru Vivo yang dirilis pada bulan November 2016. Smartphone ini memiliki banyak sekali kelebihan, salah satunya terletak pada bagian kamera selfiennya. Namun, sebagus apapun smartphone tersebut pasti ada saja kendala yang mungkin kamu alami, misalnya lemot, banyak aplikasi yang berhenti, system error, dan yang paling parah adalah bootloop / mati total. Dan mungkin salah satu kerusakan tersebut sedang terjadi pada smartphone Vivo V5 yang kamu miliki. Nah, cara untuk memperbaiki kerusakan diatas adalah dengan melakukan Flashing. Buat kamu yang belum mengetahui cara melakukan flash, di postingan ini saya akan berbagi tutorial Flash Vivo V5 dengan menggunakan PC. Jadi bila smartphone Vivo V5 kamu mengalami bootloop, kamu tidak perlu panik dan segera atasi dengan cara ini.

Proses Flash Vivo V5 via SP Flashtool

Sebelum kamu melakukan flashing pada Vivo V5 yang mengalami bootloop / mati total, kamu harus mempersiapkan terlebih dahulu beberapa aplikasi pendukung. Karena proses flash di bawah ini menggunakan bantuan PC atau Laptop dengan sistem operasi windows. Berikut bahan - bahan yang harus kamu unduh.

Untuk mengunduh bahan diatas silahkan langsung saja kamu klik tautannya dan semua link diatas mengarah pada situs resminya. Jika semuanya sudah siap, langsung saja kamu ikuti proses flash dibawah ini.
  1. Pastikan ponsel Vivo V5 yang akan di flash memiliki daya baterai yang cukup, minimal 50%. Agar proses flash berjalan lancar.
  2. Simpan semua bahan yang sudah kamu download dalam satu folder di PC untuk mempermudah pencarian.
  3. Extract semua bahan tersebut dan install USB Drivernya.
  4. Kemudian jalankan SP Flashtool yang sudah di extract tadi.
  5. Selanjutnya pilih scatter-loading, dan cari file scatter yang ada di dalam folder firmware yang sudah di extract, kemudian klik open untuk memilih.
  6. Setelah itu pilih Download Only dan centang semua kotak kecil yang ada di bawahnya, selanjutnya klik Download. Kamu bisa lihat gambar di bawah ini.
    Cara-flash-vivo-v5-yang-matot-via-sp-flashtool
  7. Selanjutnya matikan ponsel Vivo V5 kamu. Setelah benar - benar mati, sambungkan perangkat tersebut ke PC menggunakan kabel data.
  8. Jika USB Driver sudah benar terinstall, maka proses flashing akan berjalan dan ditandai dengan warna kuning. Apabila tidak muncul, kamu bisa install ulang USB Drivernya.
  9. Proses ini akan membutuhkan waktu cukup lama. Kamu tunggu saja prosesnya sampai selesai yang ditandai dengan ceklis hijau.
    Cara-mudah-flash-hp-vivo-v5-yang-bootloop-dengan-pc-via-sp-flashtool
  10. Setelah itu cabut ponsel Vivo V5 dari PC. Kemudian Restart, tunggu beberapa menit dan ponsel Vivo V5 yang bootloop akan kembali normal. Apabila proses flash gagal, silahkan ulang dari awal. Mungkin ada langkah yang terlewat.
Itulah tutorial flash Vivo V5 yang bootloop yang bisa saya berikan. Semoga artikel diatas bisa membantu mengatasi masalah yang terjadi pada ponsel Vivo V5 kamu saat ini. Terima kasih sudah berkunjung.

Mau dapet info gratis melalu email?

0 Response to "Cara Flash Vivo V5 Yang Mati Total Dengan PC"

Posting Komentar

Follow by Email