Cara Mudah Flash Xiaomi Redmi 3 Yang Bootloop Via Mi Flash

Cara Flash Xiaomi Redmi 3 Via Mi Flash.

Cara-flash-xiaomi-redmi-3-matot-lewat-pc

Di kesempatan kali ini androidkuma akan membagikan tutorial Flash HP Xiaomi Redmi 3. Flash merupakan solusi terbaik dalam memperbaiki HP xiaomi bootloop atau matot. Tapi tidak hanya Xiaomi saja, HP seperti Vivo, Oppo, Samsung, dan yang lainnya juga bisa diperbaiki dengan cara ini, namun dengan alat yang berbeda. Selain untuk memperbaiki masalah HP, langkah ini juga bisa kamu lakukan untuk mengganti ROM Xiaomi Distributor ke ROM Xiaomi resmi.

Proses Flashing Xiaomi Redmi 3.

Sebelum melakukan flashing, kamu harus mengunduh terlebih dahulu beberapa bahan di bawah ini. Jika memungkinkan sebaiknya mengunduh menggunakan koneksi WiFi karena bisa memakan data yang cukup besar. Selain itu untuk memperlancar proses flash, kamu perlu mengggunakan PC atau laptop dengan sistem operasi windows 64bit. Karena jika menggunakan versi di bawahnya ditakutkan proses flashing tidak akan berhasil. Silahkan unduh terlebih dahulu alat pendukungnya.

Alat - alat :
Semua tautan di atas langsung menuju link resmi Xiaomi. Jadi silahkan klik tautan tersebut. Jika semua alat sudah siap, langsung saja ikuti langkah di bawah ini.
  1. Pertama pastikan baterai Xiaomi Redmi 3 kamu terisi penuh, atau minimal 50%. Agar proses flash tidak terganggu di tengah jalan.
  2. Install terlebih dulu Mi PC Suite.
  3. Install Mi Flash, jika ada peringatan keamanan pilih run, lalu ikuti petunjuknya.
  4. Setelah itu extract Firmware Xiaomi Redmi 3 yang sudah kamu download.
    Flash-xiaomi-redmi-3-yang-bootloop
    Folder firmware yang sudah di extract.
  5. Setelah itu matikan HP Xiaomi Redmi 3 kamu, lalu tekan tombol volume Up + tombol Power secara bersamaan untuk masuk ke mode fastboot, lalu pilih Download. Kemudian sambungkan HP Xiaomi Redmi 3 ke PC/Laptop menggunakan kabel data (USB).
    Cara-masuk-mode-fastboot-download-xiaomi-redmi-3
    Mode fastboot (Download)
  6. Selanjutnya pada tampilan Mi Flash pilih browse, lalu masukan folder image yang tersedia di file firmware yang sudah kamu extract tadi. Setelah itu klik refresh dan pastikan perangkat kamu terdeteksi, dibagian paling bawah pilih flash all except storage, seperti gambar di bawah ini. Terakhir pilih flash.
    Cara-flash-xiaomi-redmi-3-via-mi-flash
    Tampilan Mi flash
  7. Proses flashing akan berjalan yang ditandai dengan warna hijau. Kamu tinggal tunggu saja sampai selesai, kurang lebih 10 menit.
    Cara-ampuh-flash-xiaomi-redmi-3-yang-bootloop
  8. Jika flashing telah selesai, silahkan cabut perangkat dari PC, setelah itu restart. Selamat! Xiaomi Redmi 3 kamu kembali normal.
Itulah tutorial flash Xiaomi Redmi 3 yang bisa kami bagikan. Semoga artikel ini bisa membantu masalah pada perangkat kamu. Terimakasih sudah berkunjung.

Mau dapet info gratis melalu email?

0 Response to "Cara Mudah Flash Xiaomi Redmi 3 Yang Bootloop Via Mi Flash"

Posting Komentar

Follow by Email