Cara Mudah Flash Oppo Yoyo R2001 Dengan PC Pasti Berhasil

Cara Flash Oppo Yoyo R2001 Yang Mengalami Error.

Cara Flash Oppo Yoyo R2001 Yang Mengalami Error.

Oppo Yoyo R2001 dirilis pada bulan Mei 2014 lalu. Smartphone ini memiliki peforma yang cukup baik untuk jenis smartphone Low end. Ditenagai oleh chipset Mediatek MT6582M Quad Core dan RAM berkapasitas 1 GB. Buat kamu pengguna Oppo Yoyo R2001 mungkin sekarang sedang mengalami masalah pada smartphone yang satu ini, entah itu smartphone menjadi sangat lambat, system menjadi error akibat gagal root, bootloop (Tidak bisa masuk Home Screen hanya berhenti di logo) atau cuma getar saat di hidupkan. Permasalahan seperti itu bisa kamu atasi dengan melakukan Flashing. Flashing merupakan install ulang software yang ada di dalam perangkat. Ini merupakan cara paling jitu untuk memperbaiki semua kerusakan sofware, seperti yang sudah kami sebutkan tadi. Untuk melakukan Flash sebebarnya tidak terlalu sulit, cukup ikuti tutorial ini dengan baik agar Oppo Yoyo R2001 kamu kembali Normal.

Cara Flash Oppo Yoyo R2001 Lewat PC.

Untuk melakukan Flash Oppo Yoyo R2001 diperlukan bantuan PC atau Laptop dengan Sistem operasi Windows. Selain itu kamu harus mempersiapkan beberapa alat pendukung untuk melakukan flashing. Silahkan kamu download semua alatnya di bawah ini.
Semua tautan diatas langsung menuju situs resminya masing - masing. Kami sarankan kamu menggunakan koneksi Wifi untuk mengunduh semua alat flashnya, karena file ini memiliki ukuran cukup besar yang mungkin akan menguras paket internet kamu. Setelah semua alat siap, langsung saja ikuti langkah - langkah di bawah ini.
Penting : Melakukan Flashing akan menghapus semua file yang tersimpan di memori telepon, termasuk foto.
  1. Pastikan baterai Oppo Yoyo yang akan di flash terisi penuh, minimal 50%. Agar proses flash tidak terganggu di tengah jalan.
  2. Simpan semua alat yang sudah di download dalam 1 folder, agar lebih mudah dalam mencari file.
  3. Extract semua file yang sudah di download, kemudian install USB VCOM Driver.
  4. Buka dan jalankan Sp Flashtool yang sudah di Extract.
  5. Pilih Scatter - Loading, lalu cari File scatter di dalam folder firmware yang sudah di extract dan masukan file tersebut.
  6. Kemudian Pilih Download Only, centang semua kotak kecil yang ada di bawahnya. Setelah itu pilih Download.
    Cara flash oppo yoyo r2001 lewat PC
  7. Matikan Oppo Yoyo R2001 yang akan di flash, kemudian sambungkan ponsel ke komputer menggunakan kabel data sambil menekan tombol volume up.
  8. Apabila USB VCOM Driver sudah terinstall dengan benar, maka proses flashing akan berjalan yang di tandai dengan warna kuning. Namun jika warna kuning tidak muncul, coba install ulang USB VCOM Drivernya.
  9. Tunggu proses flashing sampai selesai ditandai dengan ceklis warna hijau.
    Flash oppo yoyo r2001 lewat PC via sp flashtool
  10. Kemudian cabut Oppo Yoyo R2001 dari komputer, setelah itu copot baterainya dan pasang kembali, terakhir Restart. Restart pertama memang cukup lama, jadi tunggu saja sampai ponsel masuk ke Home Screen. Selamat ! Oppo Yoyo kamu kembali normal.
Itulah cara flash Oppo Yoyo R2001 yang bisa kami berikan. Semoga artikel ini bisa membantu kamu dalam memperbaiki ponsel yang rusak. Jika proses Flash gagal, mungkin ada langkah yang salah atau terlewat, silahkan kamu ulang kembali.

Mau dapet info gratis melalu email?

0 Response to "Cara Mudah Flash Oppo Yoyo R2001 Dengan PC Pasti Berhasil"

Posting Komentar

Follow by Email