Cara Cek HP Samsung Asli Atau Palsu Dengan Mudah

Cara Cek HP Samsung Asli – Mungkin kamu sudah sering mendengar tentang produk HP palsu. Ya, HP palsu atau replika memang saat ini sudah banyak beredar di pasaran. Salah satu HP replika yang sering ditemui ialah Samsung Galaxy. Banyaknya peminat yang ingin membeli Samsung, membuatnya menjadi sasaran empuk bagi orang – orang yang tidak bertanggung jawab (produsen produk  palsu). Maka dari itu, sebaiknya kamu lebih berhati – hati ketika ingin membeli HP Samsung, khusunya bagi yang hendak membeli HP Second.

Periksa dengan teliti dan setidaknya kamu harus bisa mengetahui perdedaan antara HP Samsung Asli dan Palsu. Agar kamu tidak tertipu dengan apa yang mereka tawarkan.

 

5 Cara Cek HP Samsung Asli Atau Palsu Dengan Mudah.

Cara Cek HP Samsung Asli Atau Palsu Dengan Mudah

Nah, disini androidkuma akan membagikan beberapa tips mengenai Cara Cek HP Samsung Asli atau Palsu dengan mudah. Cara ini cukup ampuh untuk mengetahui HP Samsung tersebut adalah asli. Dengan begitu, kamu tidak akan mudah tertipu oleh mereka. Yuk, langsung saja simak ulsasan berikut.

 

1. Membandingkan Harga Samsung.

Ini adalah cara yang paling simple. Kamu bisa membandingkan harga untuk mengetahui keaslian ponsel tersebut. Dimana harga Samsung palsu sangat jauh lebih murah dibandingkan harga standar yang di tawarkan oleh produk asli dari Samsung. Maka dari itu, sebaiknya kamu jangan dulu tergiur dengan harga murah yang di tawarkan oleh penjual. Dalam hal ini, kamu perlu cek lebih detail lagi.

 

2. Cek Tampilan Fisik.

Selanjutnya anda lihat tampilan fisik ponsel tersebut. Biasanya untuk produk yang palsu tombol HOME dibawah layar dengan bezel atas dan bawah yang besar. Logo yang berukuran besar yang memiliki penutup plastik disisi belakang dengan kualitas murahan. Tulisan Samsung hanya berupa stiker sehingga mudah sekali hilang dengan hanya menggaruknya. Bahkan tulisan Samsung di sisi depan dapat dihilangkan dengan beberapa goresan. Dari segi tampilan juga pasti sedikit tidak lebih menarik jika dibandingkan dengan yang asli.

 

3. Lihat Spesifikasi Samsung.

Untuk Samsung palsu penggunaan spesifikasi dibawah yang asli. Seperti replika samsung S4 yang menggunakan prosesor mediatek clocking 1.2GHz, meskipun quadcore. Tapi menggunakan chipset cortex – A7. Memang tidak akan ada masalah ketika digunakan dalam penggunaan harian. Akan tetapi masalah itu akan anda rasakan ketika sedang melakukan multitasking dan bermain game yang akan terasa berat disaat menggunakannya.

Sebenarnya untuk spesifikasi Samsung S4 original it menggunakan quadcore 1.6GHz cortex – A15 dan quadcore 1.2GHz cortex – A7 dengan chipset exynos. Untuk cek spesifikasi kamu juga bisa mengaksesnya melalui aplikasi CPU-Z ataupun langsung melihatnya di menu setelan. Kamu juga bisa mengakses kode ini  *# 1234 #  atau * # 9999 # untuk mengetahui versi Software, PDA, CSC dan Modem.

4. Melihat Menu LCD Test.

Cara cek samsung asli atau palsu
Cara selanjutnya dengan memasukan kode *#0*# di layar ponsel Samsung. Apabila layar ponsel tersebut masuk ke menu LCD Test maka ponsel adalah asli. Akan tetapi sebaliknya jika tidak masuk ke tampilan menu LCD Test sudah dipastikan ponsel tersebut adalah palsu. Dalam mode ini kamu bisa melakukan berbagai macam test seperti test layar sentuh, suara, camera, getar, dan lain -lain.

 

5. Cek Samsung Dengan Nomor IMEI.

Cara cek hp samsung asli atau replika lewat IMEI
Apabila anda memasukan kode *#06# maka akan muncul nomor IMEI yang terdiri 15 digit angka. Setelah itu anda cocokan apakah nomor IMEI yang tertera di layar ponse sama dengan nomor IMEI pada box. Apabila sama maka dapat dipastikan ponsel tersebut asli.

Ini adalah informasi unik mengenai nomor IMEI. Coba anda perhatikan angka 7 dan 8.

 

  • Apabila 05 maka ponsel tersebut di produksi di USA dengan kualitas bagus.
  • Apabila 08 atau 80 maka ponsel tersebut di produksi di jerman dengan kualitas lumayan.
  • Apabila 02 atau 20 maka ponsel tersebut di produksi di asia dengan kualitas standar.
  • Apabila 03 maka ponsel tersebut di produksi di prancis dengan kualitas bagus.
  • Apabila 04 maka ponsel tersebut di produksi di korea dengan kualitas super ( limited edition ).
  • Apabila 00 maka ponsel tersebut di produksi di firlandia dengan kualitas sangat bagus.

Baca juga : Cara Screenshot Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus

Itulah beberapa tips dari kami  mengenai cara cek HP Samsung asli atau palsu. Sebaiknya anda harus teliti lagi ketika ingin membeli ponsel supaya tidak tertipu. Semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa di share ya!! Terima kasih!!!

You might like