Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Android

Diposting pada 13 views

Cara Mengembalikan foto yang terhapus di android – Salah satu aktivitas yang bisa kita lakukan dengan android adalah berfoto. Hampir semua orang sangat menyukai aktivitas berfoto untuk mengabadikan moment – moment terindah. Namun, kebanyakan dari mereka tidak sempat untuk mencetak foto tersebut dan lebih senang untuk menyimpannya di perangkat, baik itu di smartphone ataupun PC.

Tapi apa jadinya jika kita tidak sengaja menghapus beberapa foto yang sangat penting di Hp android ? Tentu, kita akan merasa gelisah dan sedikit kecewa. Padahal foto tersebut merupakan moment yang tidak bisa terlupakan, ataupun yang lainnya.

Jika kejadian salah hapus file terjadi di komputer, tentu kita tidak akan merasa was – was. Karena di komputer itu sendiri sudah tersedia Recycle Bin yang merupakan tempat untuk menampung file – file yang terhapus dan bisa kita pulihkan dengan mudah.

Di android sendiri sebenarnya sudah ada beberapa smartphone yang memiliki Recycle Bin untuk menampung foto dan video yang terhapus di galeri. Namun, jika smartphone yang kita gunakan tidak memiliki Recycle Bin ini bisa jadi masalah. Karena foto tersebut tidak bisa dikembalikan dan mungkin bisa hilang permanen.

Tapi, sekarang kamu tidak usah khawatir lagi mengenai masalah foto yang terhapus. Karena sekarang banyak pengembang yang sudah membuat aplikasi yang mampu mengembalikan foto yang terhapus secara permanen di Android. Salah satunya aplikasi DiskDigger.

 

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Android Tanpa Root Menggunakan DiskDigger.

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Android tanpa root Menggunakan aplikasi DiskDigger

Dalam postingan kali ini androidkuma akan membagikan tutorial cara mengembalikan foto yang terhapus di android menggunakan aplikasi DiskDigger. Aplikasi ini sangat membantu sekali untuk kamu yang menginginkan foto lamamu kembali.

Untuk ukurannya aplikasi DiskDigger kurang dari 5MB. Sehingga sangat ringan untuk kamu install di smartphone dengan kapasitas Ram kecil. Selain itu, aplikasi ini tidak memerlukan akses root. Sehingga tidak perlu lagi melakukan Root pada smartphone android milikimu.

Menariknya lagi aplikasi DiskDigger tersedia secara gratis di Google Play dan jika ingin fitur yang lebih lengkap bisa kamu upgrade ke premium. Berikut ini cara menggunakan DiskDigger untuk mengembalikan Foto yang terhapus di android tanpa root.

2. Dihalaman awal, cukup klik Start Basic Photo Scan.

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Android

3. Selanjutnya aplikasi DiskDigger akan melakukan scan otomatis untuk menemukan semua foto yang terhapus.

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Android Tanpa Root

4. Silahkan cari foto yang ingin di kembalikan. Jika foto tersebut terlalu banyak, kamu bisa memfilter berdasarkan ukuran, ataupun waktu / hari. Caranya klik ikon gerigi yang di lingkari warna merah pada gambar. Selanjutnya kamu akan melihat beberapa pilihan. Cukup ceklis kotak kecil di bagian Minimum File Date untuk mencari berdasarkan hari / tanggal. Sesuaikan tanggal penghapusan foto yang sudah kamu lakukan. Sebagai contoh saya memilik tanggal 12-Juli-2018. Maka yang muncul adalah foto yang dihapus ditanggal tersebut.

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Android Menggunakan aplikasi DiskDigger

5. Pilih foto yang ingin kamu pulihkan, lalu klik ikon 3 titik di samping foto tersebut.

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Android Menggunakan aplikasi DiskDigger

6. Pilih Save this file Locally dan pilih tempat penyimpanannya.

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Android Menggunakan aplikasi DiskDigger

7. Setelah menentukan tempatnya, terakhir klik Pilih.

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Android tanpa root Menggunakan aplikasi DiskDigger

8. Silahkan cek foto tersebut di galeri atau tempat yang sudah kamu tentukan tadi.

Demikian tutorial cara mengembalikan foto yang terhapus di android yang bisa kami bagikan. Sebaiknya lebih berhati – hati lagi dalam menghapus file agar file penting lainnya tidak terhapus kembali. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *