Tips Agar Baterai Android Cepat Penuh Saat Di Cas

Diposting pada 145 views

Tips Agar Baterai Android Cepat Penuh Saat Di Cas – Bagi pengguna HP melakukan pengisian baterai memang sangat penting dilakukan. Apalagi untuk pengguna android yang penggunaan baterai-nya cukup boros. Hampir 2 kali sehari kita melakukan cas untuk smartphone android, atau bahkan lebih dari itu.

Dan seperti yang kita tahu, bahwa untuk bisa mengisi baterai full membutuhkan waktu yang cukup lama, mulai dari 3 – 4 jam lebih. Tergantung cara mereka dalam melakukan cas. Bagi yang memiliki banyak waktu luang, hal ini memang tidak jadi masalah. Tapi, buat yang sedang terburu – buru pasti akan bingung. Karena dengan waktu cas yang terbatas baterai android akan terisi sedikit.

Buat pengguna smartphone yang memiliki fitur Fast Charging, waktu tidak menjadi halangan untuk melakukan pengisian. Karena dalam kurun waktu kurang dari 1 jam baterai akan terisi full.

Lalu bagaimana cara agar baterai cepat penuh saat dicas ?

 

3 Cara agar baterai android cepat penuh ketika di cas.

Tips Agar Baterai Android Cepat Penuh Saat Di Cas

Nah, dalam postingan kali ini androidkuma akan membagikan sedikit tips agar baterai android cepat penuh saat di cas. Mungkin buat kamu yang bukan pengguna smartphone fast charging beberapa tips berikut bisa membantu. Yuk, langsung saja simak tipsnya.

 

1. Jangan Mainkan HP Ketika Di Cas.

Ini adalah hal yang paling umum dan sering dilakukan oleh kebanyakan user. Namun, hal ini sangat disayangkan karena memainkan HP ketika di Cas merupakan aktivitas yang kurang baik. Karena hal ini bisa membuat pengisian baterai semakin lama. Dan yang lebih parah dapat mempersingkat umur baterai. Karena membuat baterai cepat bocor.

Jadi sangat tidak disarankan untuk memainkan HP ketika di Cas. Lebih baik cas HP dalam keadaan mati. Karena bisa membuat proses pengisian lebih cepat.

 

2. Aktifkan Mode Hemat Daya.

Solusi lain untuk mempercepat pengisian baterai agar cepat penuh ialah dengan mengaktifkan mode hemat daya. Mode hemat daya akan membuat kinerja HP menjadi lebih ringan. Karena akan menonaktifkan beberapa fitur, seperti GPS, internet, bluetooth, hotspot pribadi, dan mengurangi kecerahan layar. Dengan begitu waktu nge-charge kamu akan lebih cepat dan baterai android cepat penuh.

 

3. Gunakan Charger Asli.

Penggunaan charger yang asli bisa membantu kamu dalam mempercepat waktu cas. Karena charger original tentunya sudah disesuaikan dengan perangkat itu sendiri. Selain itu, penggunaan charher original bagian dari merawat baterai agar tahan lama dan awet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *